Tanggap Banjir, Smuntang99 Bantu Kebutuhan Warga Terdampak Banjir

by
SERAHKAN BANTUAN - Anggota Smuntang99 saat menyerahkan donasi ke korban banjir di daerah Karangasem Utara dan Klidang Lor.

BATANG – Alumni SMUN 1 Batang tahun 1999 (Smuntang99) kembali melakukan aksi tanggap bencana. Salah satunya dengan melaksanakan donasi kebutuhan warga terdampak banjir. Seperti yang dilakukan Selasa, (9/2/2021).

Dari donasi para alumni, Smuntang99 memberikan aneka bantuan yang dibutuhkan warga terdampak banjir. Bantuan berupa diapers/popok bayi dan anak, popok dewasa, obat-obatan, salep gatal, pembalut wanita, baju-baju, selimut, seprei, handuk dan lainnya. Bantuan ini diserahkan kepada korban banjir di daerah Karangasem Utara dan Klidang Lor.

“Kami harap pemberian donasi ini bisa memenuhi kebutuhan para korban banjir. Terutama mereka yang pergerakannya terbatas lantaran dikepung banjir. Bantuan ini diharapkan bisa menjadi sedikit pelipur lara bagi warga terdampak banjir,” ujar Ketua RT Smuntang99, Herliyana.

Ke depan, Komunitas Smuntang99 bisa terus beristiqomah dalam menjalankan program sosial mereka. Baik program rutin, maupun program yang sifatnya insidentil menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Dengan slogan “Jadikan segala aktivitas prioritas sebagai aktivitas mulia, Jadikan ia sebagai hal terpenting dalam hidup, yaitu dengan memulainya”, Smuntang99 berharap bisa tanggap darurat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada alumni yang sudah turut membantu. Baik tenaga maupun materi dalam program sosial donasi untuk korban banjir di Batang ini. Semoga komunitas Smuntang99 selalu istiqomah peduli juga bisa bergerak cepat dan tanggap terhadap suatu peristiwa/keadaan yang terjadi. Dengan semangat lillah dan bisa manfaat untuk sesama umat. Semoga bisa menjadi Smuntang99 yang selalu di hati, seduluran saklawase,” harap Herliyana.

Salah satu penerima langsung bantuan dari Smuntang99, Ketua RT Dukuh Kutosari, Pranoto mengapresiasi bantuan yang diberikan. Mewakili warganya, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Smuntang99.

“Terima kasih Buk, Pak. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Berkah untuk seluruh alumnus Smuntang99,” pungkasnya. (nov)