CS Dipastikan Jadi Kandidat Tunggal Ketua Askab PSSI

by
DAFTAR - Kandidat terkuat Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan Candra Saputra menyerahkan formulir dan berkas pendaftaran kepada Komite Kongres. Triyono

*Dapat 37 Dukungan Klub Sepakbola Lokal

KAJEN – Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Candra Saputra, dipastikan menjadi kandidat tunggal Ketua PSSI Kabupaten Pekalongan. Sebab, dihari terakhir pembukaan pendaftaran Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan, Rabu (10/02/2021) hanya Candra Saputra yang mengambil dan menyerahkan formulir berkas ke Panitia Kongres di Stadion Widya Manggala Krida, Kedungwuni.

Adapun kedatangan Candra Saputra diiringi oleh sejumlah anggota MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan diterima Komite Pemilihan, Pandu Irawan, Slamet Nurudin, M Ashon. Berkas pendaftaran dibawa merupakan surat dukungan dari 37 klub sepak bola lokal di Kabupaten Pekalongan, baik yang tergabung di Divisi 1 maupun 2. Padahal, jumlah pemilik suara dalam pemilihan nanti ada sebanyak 44 pemilih, meliputi 20 tim dari divisi 1, klub divisi 2 (21), perwakilan komisi wasit, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKab) dan Persekap Kabupaten Pekalongan. Sedangkan tujuh suara lain menurut dia bukannya tidak memberikan dukungan namun dirinya yang memang belum sempat menghubinginya.

Sebab sebagai anggota dewan dan Ketua Fraksi PAN DPRD, cukup banyak aktivitasnya sehingga belum sempat merangkul semua klub atau yang memiliki suara dalam kongres. Namun demikian, dengan jumlah sebanyak itu dirinya sangat yakin bisa memenangkan perhelatan dalam kongres PSSI Kabupaten Pekalongan dengan agenda utama pemilihan calon ketua baru.

”Mereka menyatakan dukungan karena saya memang berniat untuk memajukan sepak bola di daerah ini,” tandasnya.

Saat pengembalian berkas dan formulir pendaftaran, Candra menjelaskan sudah sesuai aturan. Namun apabila ada berkas yang perlu dilengkapi, maka saat masa verifikasi segera dilengkapi.

Ketua komite pemilihan, Pandu Irawan menjelaskan sejak pendaftaran calon Ketua PSSI Kabupaten Pekalongan dimulai 5-10 Pebruari. Namun hingga akhir pendafaran atau waktunya pendaftaran ditutup, masih satu calon yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran yakni Candra Saputra. Hingga kemarin siang, panitia masih menunggu kandidat lain yang akan mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran sampai pukul 00:00.

Apabila hingga batas akhir pendaftaran hanya ada satu kandidat, maka yang berasangkutan kemungkinan besar menjadi ketua baru Askab PSSI Pekalongan. Meskibegitu, pihaknya tetap melakukan kinerja sesuai dengan aturan yang ada dan sudah dijadwalkan. Di antaranya tanggal 11-14 Pebruari, komite pemilihan memeriksa dan memverifikasi berkas pendaftaran yang sudah diserahkan oleh Candra Saputra. Esok harinya, panitia melakukan penetapan terhadap calon atau kandidat ketua baru sehingga jika hanya ada satu maka calon itulah yang bakal ditetapkan.

“Kita tunggu sampai pukul 00.00 wib. Untuk tahap selanjutnya adalah pemeriksaan berkas,” imbuhnya. (Yon)