Tiap Hari, Dapur Umum Kodim Bagikan Ribuan Nasi Bungkus

by
DAPUR UMUM - Kodim 0710/Pekalongan mendirikan dapur umum di Mako Koramil 19/Pekalongan Utara untuk membantu mencukupi kebutuhan makanan bagi para korban banjir.

KOTA – Sebagai tanggap darurat bencana alam banjir yang terjadi diwilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan, Kodim 0710/Pekalongan mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi pengungsi korban banjir di daerah Kota Pekalongan.

Dapur umum tersebut berlokasi di Markas Koramil 19/Pekalongan Utara dan beroperasi 24 jam untuk mencukupi kebutuhan warga terdampak banjir dan pengungsi.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, dapur umum tersebut sudah didirikan sudah sembilan hari ini.

Dirinya berharap, adanya dapur umum tersebut bisa membantu korban banjir dan warga yang terdampak, yang mana saat ini sudah ribuan warga Kota Pekalongan yang mengungsi.

“Setiap hari kami membagikan nasi sebanyak 3.700 nasi bungkus, dan nasi bungkus ini dibagikan di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara. Karena, berdasarkan koordinasi dengan Pemkot dapur umum Kodim menyalurkan di wilayah utara,” ujarnya.