Momen HPN, Kajari: Pers Bisa Sajikan Berita yang Menyejukkan

by
KUNJUNGAN - Kepala Kejari Batang Silvia Desty Rosalina menyerahkan plakat pada Ketua PWI Kabupaten Batang di Kantor PWI Batang, disaksikan jajaran Kejari dan PWI serta Kepala Diskominfo, Triossy Juniarto, Selasa (9/2/2021).

BATANG – Kejaksaan Negeri Kabupaten Batang berharap pers dapat menyajikan berita yang menyejukkan dan memberikan nilai edukasi pada masyarakat agar mereka tidak terjebak dengan informasi tidak benar atau hoaks.

“Kami sebagai mitra media siap memberikan informasi tentang persoalan hukum yang ada, meski masih harus ada batasan mana informasi yang perlu dipublikasikan dulu dan mana yang masih harus menunggu dari hasil penyelidikan,” ujar Kepala Kejari Batang, Silvia Desty Rosalina, saat menyambangi di Kantor PWI Batang dalam momen Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Selasa (9/2/2021).

Kejari yang didampingi Kepala Seksi Intelijen Ridwan Gaos Natasukmana dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Faisyal Karim menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas peringatan HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI yang mengusung tema “Bangkit dari Pandemi Bersama Pers sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”.

Menurut Silvia, pemberitaan penanganan hukum perlu diberitakan dengan sejuk agar masyarakat tetap tenang terutama di wilayah Batang ini.

Demikian pula, kata dia, Kejari akan mengedepankan pembinaan masyarakat apabila ada tingkat kasus hukum tersebut nilai nominalnya kecil. “Contohnya, ada seseorang melakukan tindakan korupsi yang nilainya hanya Rp5 juta dan itu memang melanggar hukum. Akan tetapi, apabila nilai kerugian itu dikembalikan ke negara lagi, tentunya hal itu perlu dipertimbangkan,” terangnya.

Silvia menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan pers yang selama ini sudah memberitakan berita-berita yang positif. “Selama ini, pers juga sudah bekerjasama dengan baik. Kemitraan ini, diharapkan nantinya bisa bermuara pada peningkatan pembangunan di daerah setempat,” tandasnya. (fel)