Jalani Vaksinasi Dosis Kedua, Wawalkot Tegaskan Vaksin Aman dan Halal

by
DIVAKSIN - Wakil Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE menerima suntikan yang kedua di Aula RSUD Bendan, kemarin.

KOTA – Wakil Wali Kota, HA Afzan Arslan Djunaid SE menerima suntikan yang kedua di Aula RSUD Bendan, kemarin. Dalam kesempatan itu, Aaf, sapaan wakil wali kota, menegaskan jika vaksin sudah dijamin keamanan dan kehalalanya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Pekalongan untuk tidak menolak di vaksin. Sebab selain aman dan halal untuk digunakan, vaksin ini untuk keselamatan bersama sebagai ikhtiar melawan penularan pandemi Covid-19,” ucapnya usai divaksin.

Setelah divaksinasi sebelumnya pada tanggal 25 Januari 2021 dan sampai divaksinasi yang kedua kalinya, Aaf mengaku tidak ada efek yang dirasakan, semua berjalan dengan aman dan lancar. “Saya tidak merasakan efek samping atau tidak mengalami gejala apapun setelah divaksin,” akuinya.

Vaksinasi dosis kedua ini dilakukan 14 hari pasca penyuntikan vaksin pertama pada 25 Januari lalu, tepatnya mulai 8-16 Februari 2021.
Meski diawal skrining awal saat akan menjalani vaksinasi dosis kedua ini, Aaf mengaku tekanan darahnya naik karena kondisi kelelahan dan kurang tidur, namun selang beberapa menit kemudian tensinya kembali normal dan bisa menjalani vaksinasi dosis ke-2 dengan lancar dan mantap.

“Kita mantap saja seperti vaksinasi yang dosis pertama, tetapi kondisi dan situasi sekarang Kota Pekalongan masih banjir dan saya dari beberapa hari lalu terus keliling ke tempat banjir sehingga kurang tidur, di awal tensi sempat naik tinggi 140 dan saya minum banyak air putih, sehingga saat di tensi lagi sudah turun. Alhamdulillah bisa menjalankan vaksinasi dosis ke-2 ini dengan lancar dan mantap karena kondisi saya sekarang sudah fit dan tidak ada gejala apapun,” ungkapnya.