Awas Jalan Berlubang!

oleh -
BERLUBANG - Curah hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir ternyata mengakibatkan sejumlah ruas jalan berlubang.

**Pengguna Sepeda Motor Harus Ekstra Hati Hati

KAJEN – Curah hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah ruas jalan berlubang. Meski petugas telah melakukan perbaikan namun tak sedikit jalan mampu bertahan lama.

Sejumlah ruas jalan berlubang terutama Jalan beraspal seperti Ruas Jalan Kajen – Kesesi tepatnya di perbatasan Jalan Raya Desa Sangkanjoyo- Kutorejo. Kerusakan juga terjadi di Jalan Raya Kajen Paninggaran tepatnya di Jalan Raya Gandarum. Kemudian kerusakan Jalan terjadi di Jalan Raya Bojong – Wiradesa dan Kajen – Karanganyar.

“Kalau hujan deras banyak Jalan berlubang, sebab ketika ada genangan sedikit aspal langsung mengelupas dintambah ada kendaraan yang melewati jalur tersebut. Seperti di Wiradesa ketika hujan Jalan digenangi air sehingga tidak terlihat sehingga banyak yang jatuh, ” ungkap Den, warga Desa Warukidul Kecamatan Wiradesa.

Senada diungkapkan Rohman warga Kecamatan Kesesi. Menurutnya, ruas jalan yang beberapa pekan terlahir rawan kecelakaan berada di perbatasan Jalan Raya Kajen – Kesesi tepatnya di sebelah barat Desa Kebunagung. Selain Jalan minim penerangan, di ruas jalan tesebut banyak lubang dengan ukuran tidak kecil.

“Jalur tesebut Jalur lurus sehingga banyak yang mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi. Pengguna sepeda motor yang belum menguasai lokasi banyak yang jatuh terperosok. Lubang jalan tidak satu atau dua, tapi banyak sehingga apabila tidak pelan pelan maka bisa kecelakaan, ” katanya.