Puncak Hujan di Februari

by
Ulul Azmi, Kepala Pelaksana BPBD Batang

**18 Wilayah Batang Terkena Banjir

BATANG – Intensitas curah hujan yang tinggi akhir akhir ini, menyebabkan bencana alam melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Batang. Tak hanya banjir, melainkan bencana longsor, pohon tumbang, rumah roboh, bahkan hingga putusnya akses jalan melengkapi musibah yang tak diinginkan bagi warga Kabupaten Batang ini.

Berdasarkan catatan BPBD Kabupaten Batang, bencana banjir melanda di 18 titik, yang tersebar di 15 kecamatan se Kabupaten Batang.

“Untuk Kecamatan Batang ada 13 titik lokasi banjir. Kemudian di Kecamatan Banyuputih satu titik, dan Kecamatan Gringsing empat titik,” terang Kepala Pelaksana BPBD Batang, Ulul Azmi, Senin (8/2/2021).

Ia mengatakan, bencana banjir terparah terjadi di wilayah Kecamatan Batang dan Gringsing. Di mana rata rata ketinggian air mencapai 70-80 centimeter.

Adapun disebutkan dia, 13 titik banjir di wilayah Kecamatan Batang ada di Karanganyar, Kalipucang Kulon, Kalipucang Wetan, Watesalit, Denasri Kulon, dan Kasepuhan.

Selain itu, di Karangasem Utara, Karangasem Selatan, Klidang Lor, Klidang Wetan, Proyonanggan Utara, Proyonanggan Tengah, dan Proyonanggan Selatan.