KAMMI Pekalongan Ajak Pemuda Bangun Ekonomi Bangsa

by
KAMMI Daerah Pekalongan
DENGAR - Suasana pemberian materi di gedung Diklat Pekalongan, terlihat para peserta antusias mendengarkan isi yang disampaikan oleh narasumber. MALEKHA / RADAR PEKALONGAN
KAMMI Daerah Pekalongan
DENGAR – Suasana pemberian materi di gedung Diklat Pekalongan, terlihat para peserta antusias mendengarkan isi yang disampaikan oleh narasumber.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – KAMMI Daerah Pekalongan (KAMDA Pekalongan) menggelar Stadium General kepeloporan pemuda dalam membangun ekonomi bangsa, sebagai sebuah bentuk evaluasi minimnya narasi pemuda dalam perkembangan ekonomi.

Demikian disampaikan Ketua KAMDA Pekalongan Fajar Romadhona Amk, kepada Radar Pekalongan di Gedung Dikat Kota Pekalongan, Rabu (17/1).

“Kalau dievaluasi kembali, gerakan-gerakan pemuda sekarang ini kan lebih cenderung mengawasi fungsi kontrol dalam bidang sosial politik ya, di sektor masih belum menunjukkan ke eksistesiannya,” ungkap Fajar sapaan akrabnya.

Padahal menurutnya, bidang politik dan ekonomi merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, bahkan pincang satu bisa menimbulkan masalah yang besar pada bangsa Indonesia.

“Maka dari itu, KAMMI mengajak semua pemuda bahwa peluang kita dibidang ekonomi sangat lah besar, butuh peran para pelopor-pelopor massa depan yang cemerlang, agar bangsa Indonesia tidak tertinggal swadaya dengan bangsa lain,” imbuhnya.

Kegiatan diikuti oleh 150 peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini menjadi bukti bahwa banyak pemuda yang mempunyai tujuan sama, menciptakan narasi ekonomi kedepan lebih baik.

Sementara itu, Ketua SC Leadership Training Fina Novianti SPd menambahkan, kegiatan SG ini merupakan kegiatan pembuka dari Dauroh Marhalah 2 yang diselenggarakan oleh KAMDA Pekalongan.

“Kita gunakan kesempatan ini untuk 2 moment ya, selain SG ini juga jadi awal pembukaan DM 2 Pekalongan yang akan dilaksankan selama 5 hari kedepan di Kabupaten Pekalongan,” ujar Fina. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin