Tenggelam di Sengkarang Ditemukan di Jepara

oleh -
DITEMUKAN - Korban tenggelam warga Kedungwuni akhirnya ditemukan di wilayah Jepara.

KAJEN – Korban tenggelam Didik Nur Hadi (33) warga Desa Gembong, Kelurahan Kedungwuni, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, yang tenggelam di Sungai Sengkarang, ditemukan meninggal dunia di tepi Pantai wilayah Jepara, Jumat (05/02/2021).

Sekadar untuk diketahui, selama korban hanyut di Sungai Sengkarang pada 30 Januari 2021, Tim Gabungan SAR melakukan pencarian. Selama lima hari tim melakukan penyisiran di tepi Sungai Sengkarang. Pencarian Tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan perahu LCA. Lokasi penyisiran dari titik korban hilang hingga ± 10 km ke arah Jembatan Pencongan. Namun pencarian belum membuahkan hasil. Pencarian juga dilakukan melalui sisir sungai dan sisir darat.

Di hari ke enam, Opsar dimulai pukul 08.00 -14.00 WIB. Namun tetap belum membuahkan hasil. Di pukul 17. 37 WIB, petugas menerima laporan dari PMI Jepara tentang penemuan mayat oleh nelayan di pantai Desa Kedungmalang Kecamatan Kedung, Jepara.

Setelah dikroscek dengan ciri ciri korban tenggelam di Desa Paesan Kedungwuni sangat cocok. Saat itu korban sudah dibawa ke RSU RA Kartini untuk ditindaklanjuti.

Menerima laporan Tim berkoordinasi untuk melakukan pengambilan Jenazah ke RSU RA Kartini Jepara. Anggota Basarnas Jawa Tengah, Irhan kepada awak media membenarkan. Menurutnya, saat pencarian hari ke lima petugas mendapat kabar ada temuan mayat di Jepara. Setelah ditindaklanjuti ternyata benar, korban adalah Didik yang tenggelam di Sungai Sengkarang Kedungwuni.

“Setelah melakukan pencarian gabungan selama 5 hari, tim SAR gabungan menerima informasi bahwa Didik korban yang tenggelam di Sungai Sengkarang berhasil ditemukan di Jepara,” ungkap Irhan.