Wakil Wali Kota Bagikan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir

by
BANJIR - Bersama Forkompinda, Wakil Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE meninjau banjir yg melanda sebagian Kota Pekalongan, kemarin.

KOTA – Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, SE didampingi Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto berkelilingi meninjau secara langsung lokasi-lokasi terdampak banjir sekaligus membagikan logistik kepada warganya, Sabtu(6/2/2021).

Wakil Wali Kota mengungkapkan, banjir yang melanda Kota Pekalongan kali ini akibat hujan semalaman dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari ini.

“Banjir karena hujan semalam yang luar biasa dimana efeknya hampir merata terdampak di empat kecamatan. Misalnya Kecamatan Pekalongan Selatan di Kelurahan Banyurip, Kecamatan Pekalongan Barat yang cukup parah di wilayah Tirto, Pasirsari dan Kramatsari. Kemudian, Pekalongan Utara ada di Panjang, Krapyak juga terdampak banjir. Sementara di Kecamatan Timur misalnya di wilayah Poncol, Klego, semuanya terpantau banjir,” jelasnya.

Aaf bersama jajaran Forkopimda berkeliling membawakan logistik seperti nasi bungkus yang dibantu difasilitasi oleh Koramil Pekalongan Utara untuk dibagikan kepada warga maupun pengungsi yang terdampak di wilayah-wilayah tersebut. “Infonya sudah ada pengungsi di Masjid Al-Karomah sebanyak 250 orang yang akan kami akan tinjau juga kesana,” tandasnya.

Pada hari yg sama, Aaf yang juga wali kota terpilih pada Pilkada 2020 bersama Forkopimda meninjau Exit Tol sebagai wujud menindaklanjuti surat Edaran Gubernur Jawa Tengah terkait gerakan ‘Dua Hari di Rumah Saja’. Pantauan ini dilakukan untuk melihat bagaimana protokol kesehatan diterapkan.