Cakupan Wilayah Terdampak Banjir Berkurang

by
TINJAU BANJIR - Kepala Pelaksana BPBD Batang, Ulul Azmi, saat meninjau wilayah banjir di Karangasem Utara, belum lama ini.

*Padat Karya Normalisasi Saluran Dinilai Efektif

BATANG – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang dalam mengentaskan masalah banjir agaknya menuai hasil, meski masih tersisa sejumlah wilayah yang terdapat genangan air.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi mengatakan, bahwa memang terdapat perbedaan pada kondisi banjir di wilayah Batang dari tahun ke tahun. Terutama pada cakupan luasan wilayah terdampak banjir.

“Cakupan luasan titik banjir terlihat berbeda dari tahun tahun lalu. Tahun ini kami catat baru ada tiga titik yang terendam banjir, dan ketinggian air nya pun tidak se ekstrem tahun lalu,” ujar Ulul, kemarin.

Ia menyebutkan, tahun ini titik banjir melanda tiga wilayah, yakni Karangasem Utara, Klidang Lor, dan Kalipucang Wetan. Adapun ketinggian air banjir mencapai 20-40 centimeter.

Sementara itu, berdasarkan catatan BPBD, bencana banjir pada tahun lalu menimpa Denasri Kulon, Kasepuhan, Kalipucang Kulon, Kalipucang Wetan, Karanganyar, Proyonanggan Tengah, Kauman, Karangasem Utara, Karangasem Selatan, Klidang Lor, dan Watesalit.