Dalam Sepekan, Tiga Pengedar Narkoba Ditangkap

by
UNGKAP NARKOBA - Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Gangsar Subagyo didampingi Kasat Narkoba AKP Edi Sukamto dan Kasubbag Humas AKP Suparji menunjukkan barang bukti narkoba dan para tersangka yang berhasil diamankan, Kamis (4/2/2021).

KOTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota menangkap tiga orang pria yang diduga sebagai pengedar narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Kota Pekalongan dalam waktu sepekan terakhir. Barang bukti yang diamankan diantaranya daun ganja kering, sabu, dan obat keras.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto melalui Wakapolres Kompol Gangsar Subagyo, didampingi Kasat Narkoba AKP Edi Sukamto Nyoto dalam konferensi pers di mapolres setempat, Kamis (4/2/2021), menjelaskan ketiga tersangka ditangkap di lokasi dan waktu berbeda.

Wakapolres membeberkan, tersangka pertama berinisial CR (34), warga Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara. Dia ditangkap pada Sabtu, 30 Januari 2021 pukul 17.00 WIB di sebuah rumah di daerah Poncol, Kecamatan Pekalongan Timur.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 paket ganja seberat 9,8 gram, sebuah tas cangklong, sebuah bong (alat hisap), sebuah korek api gas, dan sebuah ponsel. Menurutnya, tersangka ditangkap ketika hendak bertransaksi.

“Tersangka kedapatan menyimpan, memiliki, menguasai, dan mengedarkan ganja. Pasal yang disangkakan yakni Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar,” bebernya.