Diguyur Hujan Deras, Tebing Sungai di Jenggot Longsor

by
LONGSOR - Tebing Sungai Jenggot Setu di Kelurahan Jenggot RT 04 RW 10 Kecamatan Pekalongan Selatan longsor, kemarin (4/2/2021).

Tebing Sungai Jenggot Setu di Jenggot Gang Kyai Ahmad Nur RT 04 RW 10, Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan longsor, Kamis (4/2/2021) dini hari.

Kasi Kesiapsiagaan Bencana pada BPBD Kota Pekalongan, Dimas Arga Yuda menuturkan peristiwa itu terjadi pada pukul 00.30 WIB. Tanah longsor itu terjadi disebabkan guyuran hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah setempat. “Konstruksi tanah tebingan di sungai itu ambles,” ungkapnya.

Ditambahkan Dimas, tanah longsor tersebut terjadi persis di pinggir rumah warga setempat yang bernama Syafa’ul. “Tanah longsor dengan tinggi kurang lebih 5 meter, lebar 3 meter dan panjang 7 meter,” imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian ini. BPBD, bersama Danramil Pekalongan Selatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Selatan, aparat Kelurahan Jenggot, beserta warga setempat saat ini masih melakukan kerja bakti membersihkan sisa longsor dan berupaya mengatasi secara darurat untuk mencegah longsor susulan. (way)