Lubang Jalan Nasional dan Kabupaten Ditambal

by
TAMBAL - Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kendal bersama dengan Dinas PUPR Provinsi Jawa Tengah melakukan pekerjaan penambalan jalan nasional dan kabupaten.

*DPURP Kendal dan DPUPR Provinsi

KENDAL – Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kendal bersama dengan Dinas PUPR Provinsi Jawa Tengah melakukan pekerjaan penambalan jalan baik yang menjadi jalan nasional maupun kabupaten yang berada di wilayah Kendal, selasa (2/2/2021). Pasalnya hujan dengan intensitas tinggi membuat banyak ruas jalan beraspal rusak dan berlubang dengan diameter kecil hingga besar dan kedalaman bervariasi. Untuk mengurai kemacetan, penambalan jalan juga mendapatkan pengawalan dari satlantas Polres Kendal.

Kepala Dinas PUPR Kendal, Sugiono mengatakan, akibat curah hujan dengan intensitas tinggi membuat jalur pantura Kendal banyak berlubang. Pihaknya bersama DPUPR Provinsi melakukan pekerjaan penambalan jalan di jalur tersebut yang jadi jalan nasional dan juga jalan kabupaten. Dinas PUPR Kendal melakukan penambalan lubang jalan di jalan Pemuda Kendal. Sedangkan dari pihak dinas PUPR provinsi Jawa Tengah juga melakukan penambalan jalan di tiga ruas jalan. Yakni di wilayah Kaliwungu, Brangsong dan Weleri.

“Dengan Dinas PUPR Provinsi Jawa Tengah melakukan penambalan lubang jalan di sepanjang jalur Pantura Kendal,” katanya, Selasa (2/02/2021).

Diungkapkan, ada tiga tim yang melakukan penambalan lubang jalan di jalur pantura Kendal yakni di perlintasan kereta api Kaliwungu, seputar jembatan kali Blorong Brangsong dan di Weleri.

“PUPR Kendal sendiri melakukan penambalan di jalan Pemuda mulai dari depan Polres Kendal hingga pertigaan Kodim 0715 Kendal,” ungkapnya.