Tambah 14 E-Warung di Tahun 2021, Wawalkot Harapkan Bisa Atasi Kemiskinan

by
SALURKAN - Wakil Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE ketika menyalurkan bantuan pangan non tunai kepada masyarakat, kemarin.

KOTA – Untuk memperluas cakupan penyaluran Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) guna membantu pengentasan kemiskinan, Pemkot melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) akan menambah 14 E-Warong di tiap kelurahan pada tahun 2021.

Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menjelaskan, bantuan ini merupakan program pengembangan dari Kementerian Sosial yang dulunya bernama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dengan adanya bantuan Program sembako ini setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat Kota Pekalongan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima KPM untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir,” ucap Aaf-sapaan akrabnya.

Plt Dinsos-P2KB Ir Budiyanto MPi MHum melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dra Darsilah MM menambahkan, selama 2020, sudah ada sebanyak 13 E-Warung di tiap kecamatan se-Kota Pekalongan. Dalam pelaksanaanya, E-Warung menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam membantu pengentasan kemiskinan dan menyalurkan BPNT.

“Harga bahan pangan yang dijual melalui E-Warong juga cenderung lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran.