Kisah Darusman, Seorang Lulusan SMP hingga Berpangkat AKP

by
PENGABDIAN - AKP Darusman (tengah) berfoto bersama Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto dan perwira jajaran, usai upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian di mapolres setempat, Senin (1/2/2021).

*) Mengabdi jadi Polisi selama 38 Tahun

KOTA – Polres Pekalongan Kota menggelar upacara korps raport kenaikan Pangkat Pengabdian dari Inspektur Polisi Satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) TMT 1 Februari 2021 di mapolres setempat, Senin (1/2/2021).

Ada satu orang anggota Polres Pekalongan Kota yang menerima kenaikan pangkat pengabdian ini. Anggota tersebut menerima kenaikan pangkat pengabdian setelah mengabdi sebagai anggota Polri selama 38 tahun tanpa cela.

Anggita dimaksud, tak lain adalah AKP Darusman, S.I.Kom, yang sebelumnya berpangkat Iptu. Dia saat ini menjabat sebagai Wakapolsek Buaran, dan pada April mendatang akan memasuki masa pensiun atau purnatugas.

Upacara korps raport dipimpin Kapolres Pekalongan Kota AKBP Mochammad Irwan Susanto, diikuti sejumlah PJU dan beberapa perwakilan personel.

Kapolres AKBP Irwan dalam amanatnya menjelaskan bahwa pemberian kenaikan pangkat pengabdian itu merupakan satu bentu penghormatan terakhir dari Pimpinan Polri kepada anggota sebelum mengakhiri masa tugas.

Kapolres mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat itu merupakan apresiasi bagi setiap personel yang sudah menunjukkan pengabdian dan kinerja terbaik. “Semoga memberikan motivasi kepada teman-teman yang lain. Seorang polisi harus siap memberikan pengabdian terbaik dan dimana saja. Silakan bagi siapa saja yang dinilai layak untuk mendapat kenaikan pangkat, diusulkan ke pimpinan untuk dikasih penghargaan berupa kenaikan pangkat,” jelas Kapolres.