Sumar Rosul jadi Wakil Pimpinan DPRD

by
PARIPURNA - DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar sidang paripurna internal dalam rangka penetapan calon pimpinan unsur fraksi PDIP, Jumat (29-01-2021).

**Gantikan H Riswadi

KAJEN – DPRD Kabupaten Pekalongan menetapkan Sumar Rosul sebagai wakil Pimpinan. Penetapan dilaksanakan dalam paripurna internal dalam rangka calon pimpinan dari unsur fraksi PDIP, Jumat (29/01/2021).

Adapun penetapan keputusan DPRD tentang calon pengganti pimpinan dewan Kabupaten Pekalongan dari unsur PDI Perjuangan dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj Hindun dihadiri sejumlah anggota DPRD.

Keputusan pergantian H Riswadi yang maju dalam Pilkada 2020 sebagai wakil Bupati Pekalongan kepada Sumar Rosul dibacakan rapat paripurna sekaligus beberapa hal terkait agenda. Usai dibacakan dilanjutkan penandatangan hasil keputusan oleh ketua dewan dan unsur pimpinan lainnya. Hasil dari penetapan ini nantinya diberikan kepada Bupati Pekalongan untuk ditandatangani dan setelah itu disampaikan ke Gubernur Jawa Tengah.

Sekretaris Dewan Agus Pranoto menyampaikan, pihaknya sudah menerima usulan dari DPC PDIP untuk pengganti H Riswadi adalah Sumar Rosul.

“Beliau sudah mendapat rekom dari DPP, kemudian nanti sesuai dengan ketentuan, setelah diparipurnakan kita usulkan ke Gubernur melalui Bupati. Nanti akan menunggu proses di sana. Kalau sesuai ketentuan, proses di gubernur ini sekitar 14 hari,” terangnya.