Bupati Targetkan Nasabah dan Laba BPR Bapera Bertambah

by
PERESMIAN - Bupati Batang Wihaji meresmikan gedung baru PT BPR Bapera Batang, Rabu (27/1/2021).

BATANG – Bupati Batang Wihaji menargetkan PT BPR Bapera Batang untuk menambah jumlah nasabah dan keuntungan, seiring dengan sudah diresmikannya gedung baru dan terisinya jabatan direktur oleh Aji Setya Budi.

“Target ke depan adalah nasabah tambah banyak dan target keuntungan, karena itu yang bisa kita harapkan,” ungkap Bupati Wihaji usai meresmikan gedung baru PT BPR Bapera Batang, Rabu (27/1/2021).

Namun demikian, kata Bupati, PT BPR Bapera juga harus tetap mengutamakan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Batang. “Jangan sampai mendapat untung, tetapi masyarakat tidak terlayani. Jadi harapan saya, masyarakat bisa terlayani oleh PT BPR Bapera. Sehingga pelayanan jalan, keuntungan juga jalan,” katanya.

Ditanya mengenai target capaian deviden yang harus diperoleh PT BPR Bapera, Bupati Wihaji menyatakan belum menentukannya hingga sekarang. “Saya kira, kita tidak usah tentukan target dulu, tapi yang penting bagaimana lebih optimal supaya nasabahnya naik dan laba memenuhi target,” terangnya.

Bupati Wihaji pun menekankan pada PT BPR Bapera untuk terus melakukan perbaikan, baik secara fisik, sistem, maupun sumber daya manusia (SDM). “Jadi sesuai dengan ketika saya melantik Direktur PT BPR Bapera, saya minta agar ada perbaikan pada fisik (gedung), dan hari ini sudah dilakukannya. Sehingga terlihat layak dan patut sebagai lembaga keuangan yang dimiliki Pemkab Batang,” jelasnya.