Masyarakat Diimbau Urus Dokumen yang Rusak akibat Banjir

by
Drs H Suciono Kepala Dindukcapil Kota Pekalongan

KOTA – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kota Pekalongan Drs H Suciono mengimbau kepada seluruh warga Kota Pekalongan yang dokumen-dokumen kependudukannya rusak atau hanyut akibat musibah banjir kemarin, untuk segera mengurus ke Dindukcapil.

Dokumen kependudukan, baik itu KTP-el, Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), dan sebagainya yang rusak, hanyut, atau hilang itu akan langsung dicetak ulang atau diganti dengan yang baru. Semuanya gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali.

“Silakan segera mengurus dokumen kependudukan yang rusak, hanyut akibat banjir, atau hilang itu ke Kantor Dindukcapil Kota Pekalongan. Akan kita cetakkan yang baru, gratis. Syukur-syukur bisa dikoordinir oleh RT atau kelurahan etempat,” kata Suciono, Rabu (27/1/2021).

Suciono menjamin bahwa permohonan cetak ulang atau penggantian dokumen kependudukan tersebut akan berlangsung cepat.

“Kalau yang butuh cepat atau mendadak, silakan datang langsung ke Dindukcapil. Kita jamin langsung jadi, tidak perlu menunggu lama. Blangko kita jamin sangat cukup. Saat itu juga akan langsung kita cetakkan dan pulang sudah membawa yang baru. Siapa saja bagi warga Kota Pekalongan,” tandasnya.