Pemkot Sediakan 1 Unit Bus Sekolah

by
DOK - Kegiatan siswa di sekolah sebelum masa pandemi.

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perhubungan (Dinhub) akhirnya memiliki satu unit bus sekolah atas penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI karena dinilaibmampu menata transportasi publik dengan baik.

Bus sekolah ini nantinya akan dioperasikan usai pandemi dan setelah sistem yang direncanakan siap. Hal ini diungkapkan Kepala Dinhub Kota Pekalongan, Drs Slamet Prihantono MM, Selasa (26/1/2021). “Ini kan masih pandemi, dan unit bus sekolahnya masih satu. Jadi akan kita bahas dulu untuk operasionalnya seperti driver dan lokasi operasional bus sekolah atau daerah yang diprioritaskan,” terang Totok, sapaan akrabnya.

Menurut Totok, Kota Pekalongan ada empat kecamatan jadi prioritas mana dulu yang akan ditentukan. “Ini juga masih pembelajaran jarak jauh, belum ada pembelajaran di sekolah jadi memang bus sekolah belum beroperasi,” jelas Totok.

Beberapa waktu lalu saat tinjauan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE juga mengecek bus sekolah di Kantor Dinhub setempat.

‚ÄúSemoga pandemi ini lekas berakhir, dan aktivitas di berbagai bidang dapat berjalan normal,” pungkas Totok. (mal)