Dites Rapid Antigen, Empat Pelanggar Prokes Reaktif

by
RAPID TEST - Sejumlah pelanggar prokes dilakukan pengambilan sampel darah guna kepentingan tes cepat (rapid tes) antibodi.

BATANG – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batang terus menggalakkan operasi protokol kesehatan di beberapa titik wilayah setempat setiap hari selama pandemi. Bagi pengendara kendaraan yang kedapatan tidak mengenakan masker, maka oleh petugas langsung dihentikan, dan bersiap mendapat sanksi sosial.

Terbaru, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Batang memberlakukan tes cepat (rapid test) antibodi bagi pengendara yang melanggar prokes.

“Ya, kami menyiapkan tes cepat antibodi bagi pelanggar prokes. Sudah berjalan selama tiga hari, mulai Jumat (22/1/2021) lalu,” ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Batang, Achmad Fathoni, kemarin.

Ia yang didampingi Kabid Trantib, Dwi Pranggono mengatakan, dari total 85 pelanggar prokes yang dilakukan tes cepat sejak Jumat lalu, pihaknya mendapati empat orang dinyatakan reaktif Covid-19.

“Hari pertama dari 25 pelanggar yang dites cepat hasilnya semua non reaktif. Kemudian pada hari kedua, Senin (25/1/2021), dari 40 pelanggar yang di tes cepat hasilnya ditemukan dua orang reaktif, yakni warga Depok, dan Klidang Lor,” katanya.