Paska Hujan, Banyak Jalan Berlubang

oleh -
AWAS - Cuaca ekstrem melanda wilayah Kota Santri berpotensi menyebabkan sejumlah ruas jalan berlubang sehingga rawan akan kecelakaan

KAJEN – Paska hujan dengan itensitas tinggi beberapa hari kemarin menyebabkan sejumlah ruas jalan berlubang. Hal ini rawan kecelakaan. Makanya, Senin (25/01/2021) Satlantas Polres Pekalongan melakukan pantaun sejumlah ruas jalan.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya menekan terjadinya kecelakaan lalulintas diwilayah hukum Polres Pekalongan. Yakni dengan melakukan pengecekan kondisi jalan rusak dan rambu lalu lintas di titik black spot (Rawan Laka Lantas).

Hal itu dibenarkan Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih. Kata dia, dengan curah hujan akhir akhir ini berpotensi menimbulkan jalan berlubang. Untuk itu pihaknya melakukan survei jalan dalam rangka melihat rekayasa lalu lintas untuk menekan angka kecelakaaan lalu lintas.

“Apabila ditemukan ada kondisi jalan rusak dan tidak ada rambu lalu lintas tidak segera ditangani maka akan menyebabkan angka kecelakaan lalu lintas,”terangnya.

Diterangkan, pasca terjadinya hujan lebat beberapa hari lalu menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan dan pendataan. Jalan-jalan mana saja yang mengalami kerusakan, seperti munculnya lubang yang dapat menyebabkan kecelakaan.