Warga Butuh Tambahan Mesin Pompa Air

by
BANJIR - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj Hindun secara simbolis memberikan bantuan untuk korban banjir.

**Atasi Banjir, Keluhan Disampaikan Ketua DPRD

KAJEN – Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj Hindun, Senin (25/01/2021) meninjau sejumlah desa terkena banjir. Pada kesempatan itu Hindun juga memberikan bantuan yang diserahkan kepada pemerintah Desa setempat.

Dua Desa yang ditinjau Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj Hindun di Kecamatan Tirto, yakni Tegaldowo dan Jeruksari. Adapun banjir tersebut tak hanya menggenangi jalan utama menjadi akses masyarakat, namun juga pemukiman warga.

Pada kesempatan itu selain meninjau lokasi banjir, Hindun juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terkena dampak musibah banjir. Rombongan ditemui langsung kepala desa masing-masing sekaligus ingin mengetahui secara pasti, kenapa bisa terjadi banjir.

Diterangkan Hindun, daerah Jeruksari saat ini sedang dibangun tanggul, meski belum selesai namun banjir akibat rob bisa tertangani. Sedangkan banjir yang menggenai desa tersebut lantaran curah hujan yang cukup tinggi sehingga sungai tak bisa menampung secara keseluruhan dan meluap ke jalan dan pemukiman warga.

”Sebenarnya, sejak dibangun tanggul, warga sekitar tidak lagi resah dengan musibah banjir. Sebelumnya, hampir 10 bulan lamanya terkena banjir rob, namun sekarang genangan air banjir tidak begitu lama. Hanya di beberapa lokasi yang masih terkena banjir,” katanya.