Wakil Wali Kota jadi yang Pertama Disuntik Vaksin

by
DIVAKSIN - Wakil Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac saat peluncuran vaksinasi Covid-19 di RSUD Bendan, Senin (25/1/2021).

KOTA – Menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac saat peluncuran vaksinasi Covid-19 di RSUD Bendan, Senin (25/1/2021), Wakil Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE mengaku tak merasakan sakit saat disuntik vaksin. “Tidak sakit, saya tidak gemeteran, rasanya seperti disuntik biasa kaya digigit semut. Prosesnya tadi juga cepat,” tuturnya.

Dalam acara itu, Aaf, sapaan wakil wali kota tidak sendiri. Ada sembilan orang lain dari Pemkot Pekalongan, forkompinda dan tokoh masyarakat yang turut divaksin. Diantaranya Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih SE Msi, Ketua Komisi A DPRD Fauzi Umah Lahji SE, Kepala Dinkes Dr Slamet Budiyanto SKM MKes, Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Mochammad Irwan Susanto, perwakilan Kajari Dian Ardianto SE, dan tokoh masyarakat yakni Ketua PD Muhammadiyah, Pasrum Affandi, perwakilan PCNU serta perwakilan masyaraka tionghoa.

Sebelum penyuntikan, Aaf dan rombongan secara bergantian melakukan cek kesehatan. Usai disuntik Aaf juga mengingatkan bahwa meski sudah dilakukan vaksinasi tetapi jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Saya bersama forkopimda, tokoh masyarakat, ketua NU, dan tokoh agama, semuanya lolos memenuhi syarat penerima vaksin covid-19 Sinovac. Meski sudah divaksin, saya mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Mari kita, tetap menjaga kesehatan, dan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Aaf menegaskan kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan ragu untuk divaksin. Setelah menunggu sekitar 30 menit, Aaf tidak menampakan keluhan atau efek samping. “Jangan takut untuk divaksin. Vaksin itu bisa menambah imun tubuh dan sebagai pencegahan terhadap virus Covid-19. Tapi tetap jangan lupa menjaga prokes, pakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak,” tegasnya.