Kali Ini Giliran Toko Modern Jadi Sasaran Razia Prokes

by -
OPS YUSTISI - Tim gabungan tengah melakukan Ops Yustisi di tempat perbelanjaan agar pengelola toko mengedepankan Prokes.

KAJEN – Dalam rangka mendukung Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tim gabungan Polres Pekalongan bersama Pemkab Pekalongan terus melakukan Ops Yustisi. Kali ini sasaran razia tempat perbelanjaan toko modern. Alhasil, ditemukan beberapa toko dan minimarket tidak menyediakan fasilitas mencuci tangan. Atas temuan itu, pengelola toko langsung diberi peringatan agar selalu mengutamakan protokoler kesehatan (prokes).

Pantauan Radar, tim gabungan terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ke beberapa tempat pembelanjaan toko modern. Operasi dilakukan agar masyarakat selalu mengedepankan prokes untuk menekan laju penyebaran pandemi COVID-19. Bila ada yang melanga, petugas melakukan pembinaan dan pendisiplinan.

Kasubbag Humas AKP Akrom membenarkan hal itu. Kata dia, dari hasil kegiatan petugas menemukan beberapa toko dan minimarket tidak menyediakan fasilitas mencuci tangan.

“Selain itu tidak mengukur suhu tubuh serta adanya pembeli dan penjaga atau kasir toko yang tidak memakai masker, ” katanya.

Diterangkan, kegiatan ini dilakukan terus untuk mengedukasi, menghimbau sekaligus menindak para pelaku usaha mikro serta konsumen yang didapati mulai kendor memperhatikan protokol kesehatan. Operasi Yustisi ini akan digelar secara terus menerus sehingga masyarakat semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, utamanya memakai masker.

“Guna memutus mata rantai penularan Covid-19, Kapolres Pekalongan selalu menekankan kepada seluruh anggota agar senantiasa secara terus menerus melaksanakan Operasi Yustisi penegakan hukum tentang protokol kesehatan. Terutama kepada masyarakat dengan harapan nantinya masyarakat menjadi disiplin, patuhi protokol kesehatan dan kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19.”(yon)