Hari ini Vaksinasi Covid-19

by
VAKSIN TIBA KAJEN - Sebanyak 5.880 dosis vaksin Covid-19 mulai tiba di Kajen, Kabupaten Pekalongan, kemarin. Pencanangan vaksinasi dilakukan Senin (25/1/2021) hari ini di Puskesmas Kesesi 1.

**5.880 Dosis Vaksin Tiba di Kajen

KAJEN – Kick off program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan dimulai Senin (25/1/2021) hari ini. Bupati Pekalongan Asip Kholbihi akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin di Kota Santri, diikuti beberapa pejabat daerah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 Senin hari ini akan dipusatkan di Puskesmas Kesesi 1. Dengan pertimbangan, merupakan faskes yang ditunjuk untuk tempat vaksinasi, ruangan luas dan memadai, dan SDM terlatih dan peralatan mencukupi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwiantoro, Minggu (24/1/2021), mengatakan, sebanyak 5.880 dosis vaksin Covid-19 telah tiba di Kabupaten Pekalongan, kemarin. Vaksin ini disimpan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan, dengan penjagaan dari aparat keamanan selama 24 jam.

“Betul rencana hari ini kick off atau pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pekalongan. Hari ini (kemarin, red) sebanyak 5.880 dosis vaksin tiba di Kajen,” terang dia.

Disebutkan, pencanangan vaksinasi Covid-19 dipusatkan di Puskesmas Kesesi I, pukul 10.00 WIB. Menurutnya, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi akan menjadi orang pertama yang disuntik vaksin, disusul sejumlah pejabat daerah seperti Kapolres, Dandim, Kajari, DPRD, Kadinkes, tokoh agama dari MUI dan FKUB, serta tokoh pemuda dari KNPI.