Pemkab Salurkan Bantuan pada keluarga 12 ABK Hilang

by
SANTUNAN - Bupati Batang Wihaji memberikan santunan pada keluarga 12 ABK KMN Berkah Abadi yang mengalami kecelakaan laut, Kamis (21/1/2021).

*BPJamsostek Janjikan Rp 70 Juta pada 9 Keluarga

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang, Kamis (21/1/2021) kemarin menyerahkan bantuan kepada keluarga 12 ABK KMN Berkah Abadi yang mengalami kecelakaan laut dan hingga kini belum diketemukan.

Adapun bantuan yang diserahkan pada setiap keluarga berupa uang tunai Rp 1 juta dan paket sembako berupa beras 10 kilogram, mie instan satu dus, serta minyak goreng.

“Kami dari pemerintah daerah sekadar memberikan bantuan semampunya pada keluarga 12 ABK. Bantuan ini bentuk dari kepedulian dan empati kami terhadap keluarga para nelayan,” ujar Bupati Wihaji usai menyerahkan bantuan, di Balai Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang.

Wihaji mengatakan, Pemkab Batang akan kembali hadir untuk memberikan bantuan, apabila 12 ABK ternyata ditemukan dengan kondisi meninggal dunia “Akan kami keluarkan bantuan santunan kematian senilai Rp 1 juta,” katanya.

Selain itu, kata Wihaji, bantuan juga akan datang dari BPJamsostek Kabupaten Batang. Disebutkan Wihaji, BPJamsostek akan mencairkan santunan kematian sebesar Rp 70 juta pada 12 ABK yang mengalami kecelakaan kerja dan sudah diikutkan menjadi peserta BPJamsostek.