Fadia-Ridwadi Raup 56,83% Suara

by
FOTO BERSAMA - Jajaran Komisioner KPUD, Forkompinda, Bawaslu, dan perwakilan partai pengusung foto bersama usai rapat pleno terbuka penetapan paslon terpilih Pilkada 2020 di Aula KPUD Kabupaten Pekalongan, kemarin.

“Sudah kita bacakan berita acara dan SK-nya bahwa pasangan nomor urut 2, sebagai pemenangnya terpilih menjadi bupati dan wakil bupati. Dengan perolehan suara 312.556 suara atau 56,83 persen,” ujar Abi.

Proses selanjutnya, kata Abi, KPUD Kabupaten Pekalongan akan menyerahkan permohonan pelantikan kepada DPRD dan pemerintah daerah. Sementara itu, berdasarkan jadwal agenda dari Setwan, Rapat Paripurna DPRD dalam rangka pengumuman hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pekalongan terpilih periode 2021-2025, dan pengumuman akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati Pekalongan periode 2016-2021 dijadwalkan dilaksanakan di Gedung DPRD, Jumat (22/1/2021) hari ini.

“Kami KPU kabupaten Pekalongan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya dan semua pihak yang telah bersama-sama menyukseskan Pilbup 2020 dengan lancar, aman, dan damai tanpa ada masalah apapun. Semoga ini bisa berlanjut,” imbuh Abi.

Sementara itu, perwakilan dari DPD PAN Kabupaten Pekalongan Candra Saputra, sebagai salah satu partai pengusung Fadia-Riswadi, menyampaikan terima kasih untuk partisipasi masyarakat Kabupaten Pekalongan. “Terima kasih atas doa dan dukungan semuanya, sehingga pasangan yang kita usung bisa memenangkan Pilkada tahun 2020,” kata Candra.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk paslon nomor 1, Asip Kholbihi-Sumarwati. “Setelah ini tidak ada lagi nomor satu dan nomor dua tapi kita bersama untuk bisa membangun Kabupaten Pekalongan yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Kedepan, pihaknya akan fokus ke pelantikan dulu. Baru setelah itu, akan menyusun program sesuai dengan visi misi yang disampaikan pada saat kampanye.