Wakil Bupati Terpilih Digelari Paku Bumi Satrianing Nagari

by
DIANUGERAHI - Jelang penetapan bupati dan akil bupati Kenal terpilih oleh KPU Kendal, Komunitas Kerja Terus Ora Prei menganugerahi gelar Wakil Bupati Kendal terpilih Windu Suko Basuki Paku Bumi Satrianing Nagari.

*Dari Komunitas Kerja Terus Ora Prei

KENDAL – Jelang rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil bupati Kendal terpilih oleh KPU Kendal, Windu Suko Basuki Calon wakil bupati yang di Pilkada Kendal 2020, berpasangan dengan Dico M Ganonduto calon bupati mendapatkan gelar Paku Bumi Satrianing Nagari dari masyarakat Kendal yang mengatasnamakan diri sebagai Komunitas Kerja Terus Ora Prei. Penyematan gelar itu diberikan dalam Deklarasi Pemberian Gelar yang dilakukan komunitas tersebut di Singorojo, Kamis (21/1/2021).

Penganugerahan gelar itu dibenarkan oleh Windu Suko Basuki, saat temui Radar Pekalongan di rumah pemenangan DIBAS di Karangsari, Kecamatan Kota Kendal. Ia berterima kasih kepada Komunitas Kerja Terus Ora Prei yang telah memberikan gelar agung yakni Paku Bumi Satrianing Nagari. Baginya gelar yang diberikannya itu merupakan sebuah amanah yang sangat berat dan harus dijaga dengan baik.

“Pemberian gelar ini sebuah kepercayaan yang luar biasa dari masyarakat. Kepercayaan ini akan saya jaga betul. Masyarakat sangat percaya pemerintahan Dico-Basuki dapat membawa kemajuan bagi Kabupayen Kendal. Tentu ini sebuah ekspetasi dari masyarakat dan sekaligus dukungan bagi pemerintahan kami berdua mendatang,” katanya.

Basuki mengungkapkan, pasca dilantik mendatang, dalam menjalankan roda pemerintahannya tentu tidak serta merta dapat merealisasikan program-program yang menjadi visi misinya. Hal itu karena masih menggunakan anggaran yang sudah di plot oleh pemerintahan Bupati dan wakil Bupati Mirna Anbisa-Masrur Masykur. Sehingga pada pemerintahannya tersebut akan menerapkan sekala prioritas terhadap progarm yang harus dilakukan.

“Sebagai orang Jawa, meski anggaran sudah digedog, kita akan petani (pilah-pilah) mana anggarapn yang harus didahulukan. Lebih lagi program itu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Konsep saya seperti itu,” ungkapnya. (lid)