Langgar PPKM, Tempat Karaoke Disegel

by
TINDAK TEGAS - Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal bertindak tegas menyegel tempat hiburan malam karaoke Alas Karet (Alaska) Patean karena melanggar aturan penetapan PPKM.

**Pengelola Didenda Rp 500 Ribu
**Para Tamu Didenda Rp 100 Ribu

KENDAL – Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal akan bertindak tegas. Segala bentuk pelanggaran protokoler kesehatan (Prokes) akan ditindak.

Seperti dilakukan tempat hiburan malam karaoke Alas Karet (Alaska) di Kecamatan Patean yang membandel selama diberlakukan PPKM. Atas tindakan tersebut, petugas yang memergoki saat melakukan razia memasuki hari ke delapan langsung bertindak tegas dengan menyegel tempat hiburan malam karaoke Alas Karet (Alaska).

Selain menyegel, tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan dan Dishub kabupaten Kendal, juga menyita puluhan botol miras berbagai jenis. Tak hanya itu, tim gabungan juga memberikan sanksi protokol kesehatan pada pengelola dengan denda Rp 500 ribu dan sanksi para tamu karaoke sebesar Rp 100 ribu per orang.

Sekadar untuk diketahui, Pemprov Jawa Tengah menetapkan 23 kabupaten/kota menjadi PPKM sejak tanggal 11 Januari sampai tanggal 25 Januari 2021. Dan Kabupaten Kendal salah satunya.

Sejak tanggal 11 Januari, tim gabungan satgas covid tidak mentolerir terhadap siapapun yang melanggar penetapan PPKM. Sehingga sudah tidak ada lagi sosialisasi maupun kebijaksanaan. Petugas langsung memberikan sanksi pada pelanggar protokol kesehatan maupun pengusaha yang tidak mematuhi jam malam.

Hal itu dibenarkan Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo saat ikut razia penerapan PPKM bersama Forkopimda, kemarin. Kata dia, pelanggar PPKM akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal itu dilakukan mengingat penyebaran covid 19 di Kabupaten Kendal masih tinggi sehingga perlu ketegasan terhadap segala bentuk pelanggaran protokol kesehatan.