Pemkab Terus Pantau Progres Pencarian 12 Nelayan Hilang

by
Bupati Wihaji menengok salah satu nelayan yang selamat setelah kapal yang ditumpangi ditabrak kapal tangker.

*Sambangi Korban, Bupati Beri Santunan

BATANG – Bupati Batang Wihaji, Selasa (19/1/2021) menyambangi kediaman Kadarso (35), salah seorang nelayan yang menjadi korban kecelakaan laut di perairan utara Batang, 10 Januari 2021 lalu. Bupati menyatakan terus berkoordinasi untuk mencari 12 nelayan Batang lainnya yang belum ditemukan.

Kadarso ditemukan selamat bersama rekan sesama nelayan lainnya, yakni Sairi (59). Kadarso dan Sairi ditemukan oleh nelayan lokal Jepara di perairan Lemah Abang, berjarak 13 mil dari Pantai Pailus, masuk Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara.

Kedua nelayan asal Klidang Lor, Kecamatan Batang ini terombang ambing di tengah lautan selama dua hari dua malam lamanya. Mereka bertahan dengan hanya berpegangan pada sebuah gabus.

Keduanya dievakuasi dan sempat mendapat perawatan intensif di RSUD RA Kartini, Jepara. Senin (18/1/2021) kemarin, keduanya dipulangkan ke Batang. Namun, Sairi masih harus mendapat perawatan di RSUD Batang.

“Pemerintah daerah berusaha hadir untuk mamastikan kesehatan dari dua nelayan yang sudah ditemukan selamat. Kami juga akan pastikan saudara Sairi yang masih dirawat di RSUD Batang terlayani dengan baik,” ungkap Bupati Batang, Wihaji, usai memberikan tali asih pada Kadarso.