Sekolah Gelar Donasi Covid dan Bencana

by
DOK - Siswa-siswi SMAN 4 Pekalongan menampilkan salah satu kemampuan mereka dalam bermusik sebelum pandemi.

*SMAN 4 Pekalongan

KOTA – SMAN 4 Pekalongan menggelar donasi bagi masyarakat yang terdamapk Covid 19, serta beberapa bencana di Indonesia yang terjadi di awal tahun 2021. Kegiatan tersebut menjadi awal dalam rangkain kegiatan yang digelar oleh SMAN 4 Pekalongan dalam menyambut Diesntalis sekolah yang ke-23.

Disampaikan Waka Kesiswaan SMAN 4 Pekalongan Retno Puji Astuti MPd
kepada Radar, Selasa (19/1/2021) bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu para saudara-saudara kita yang sedang kesusahan karena pandemi dan bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini dan diharapkan juga untuk bisa mengajak saling membantu dan meningkatkan rasa saling peduli antara satu sama lain.

“Ini menjadi wujud kepedulian kita, mari wujudkan rasa empati kita dengan menolong sesama, terlebih saat ini kita benar-benar sedang di uji dengan berbagai macam cobaan, mulai dari pandemi hingga bencana alam,” ungkap Retno.

Terkait kegiatan donasi, SMAN 4 Pekalongan rencananya akan menyasar ke alumni, perseorangan yang mampu serta menerima donas juga dari perusahaan-perusahaan.

“Nanti kita akan bagikan kepada warga dekat sekolah dan warga yang terimbas covid 19 dan yang sedang membutuhkan akibat bencana alam,” imbuhnya.

Untuk kegiatan ini, wanita berkacamata tersebut mengaku memiliki target minimal yang hendak diperoleh 3 – 5 juta. Sehingga nanti bisa dibagikan kepada yang membutuhkan dengan jangkauan lebih luas.

“Harapnya, tentu saja dengan adanya progam ini bisa membantu banyak orang dan memberikan dampak positif,” pungkas Retno. (mal)