Puluhan Anak Ikuti Uji Kompetensi Tari

by
TAMPIL - Salah satu tim tari sedang menampilkan tari tradisional didepan tim penguji.

BOJONG – Sebanyak 60an anak se Kabupaten Pekalongan mengikuti uji kompetensi tari yang diselenggarakan oleh LKP Sanggar Tari Mekar Budaya, Selasa (19/1/2021).

Disampaikan Pembina LKP Sanggar Tari Mekar budaya Cucuk Marita SPd kepada Radar Pekalongan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program awal dari LKP yang dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan sejauh mana kemampuan anak-anak didik LKP dalam mengikuti pelatihan.

“Ini uji kompetensi dasar, tahun depan nanti ada kenaikan kelas. Kalau yang saat uji kompetensi lulus dengan nilai KKM 70 ya nanti anak tersebut naik kelas, tapi kalau tidak ya bearti mengulang,” ungkap wanita yang akrab disapa Cucuk ini.

Untuk saat ini, ada 3 kelas yang bisa mengikuti uji kompetensi, yaitu kelas dasar 1, kelas dasar 2, kelas terampil dan kelas mahir dengan masing-masing kelas di isi 2 Rombongan Belajar (Rombel).

“Sebelum pandemi, kita ada 78 anak yang aktif ikut kegiatan di sanggar. Hanya saja pas pandemi ini saya membebaskan orang tua yang tidak berkenan anaknya berangkat karena khawatir saya perbolehkan, nah dari situ saat ini sekitar 50-60an anak yang aktif, dan saat ini untuk tingkat dasar yang ikut kompetensi ada 12 dan yang terampil ada 41 anak,” ucapnya.