PTSL Targetkan Sertifikasi 3.130 Bidang Tanah

by
SOSIALISASI - Kantor Pertanahan Kota Pekalongan mengadakan sosialisasi sekaligus pengangkatan sumpah Panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas PTSL Tahun 2021 di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa (19/1/2021).

KOTA – Kantor Pertanahan Kota Pekalongan menargetkan sebanyak 3.130 bidang tanah di Kota Pekalongan tersertifikasi melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021.

Target sertifikat 3.130 bidang tanah itu tersebar di tiga wilayah, yakni Kecamatan Pekalongan Barat, Pekalongan Timur, dan Pekalongan Selatan.

Demikian terungkap dalam acara Pengangkatan Sumpah Panitia Ajudikasi dan Satuan Tugas dan Sosialisasi PTSL Tahun 2021 yang digelar Kantor Pertanahan Kota Pekalongan di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa (19/1/2021).

“Target Peta Bidang Tanah (PBT) sebesar 2.200 berupa pengukuran dan 3.130 target Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT). Sisanya yakni 930 adalah K.31 (tanah yang masih bermasalah), memang sudah diukur namun belum ada berkasnya. Kami minta agar segera dilengkapi dengan berkas,” ungkap Kepala Kantor Pertanahan Kota Pekalongan, Retna Kustiyah.

Untuk mencapai target tersebut, beberapa langkah dilakukan. Antara lain, menyosialisasikan dan berkoordinasi dengan kelurahan untuk menghimpun data warganya yang akan didaftarkan program PTSL.