Cuaca Ekstrem, Bhabinkamtibmas Disiagakan

by
TURUN - Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan disiagakan untuk turun desa binaan karena akhir akhir ini cuaca cukup ekstrem.

**Waspada Bencana Longsor dan Banjir

KAJEN – Beberapa hari terakhir wilayah Kota Santri kerap diguyur hujan lebat dengan intensitas tinggi. Cuaca ekstrem tersebut berpotensi terjadinya bencana tanah longsor dan banjir. Atas kondisi tersebut, Bhabinkamntimas disiagakan bila terjadi bencana di wilayah binaanya.

Hal itu ditegaskan Kapolres Pekalongan AKBP Darno saat ditemui di Mapolres Pekalongan, Senin (18/01/2021). Ia meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas di wilayah hukumnya untuk memantau daerah masing-masing karena saat ini sering hujan terus lebat.

“Guna mendeteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Pekalongan, saya meminta kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan pengawasan. Melalui sambang sekaligus pemantauan ke Bendungan air maupun ke Jembatan-jembatan yang ada di desa binaanya masing-masing,” terangnya.

Diterangkan, melalui pemantauan dan pengecekan debit air di bendungan air maupun di sekitar jembatan dapat mengantisipasi dini terjadinya bencana banjir yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Dalsm melakukan pemantauan, lanjut Kapolres, anggota Bhabinkamtibmas juga diminta mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya bencana banjir mengingat beberapa hari hujan deras mengguyur wilayah Kapupaten Pekalongan dan sekitarnya.