Dua Proyek Besar Siap Diluncurkan

by
Dua Proyek Besar di 2021

*Paket MK Mulai Dilelangkan

BATANG – Dua proyek skala besar dengan nilai anggaran mencapai belasan miliar rupiah kini masuk dalam tahap lelang Manajemen Konstruksi (MK) di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Batang.

Dua proyek itu ialah pembangunan lanjutan GOR Indoor tahap II di Jalan Dr Sutomo dan pembangunan Gedung Islamic Center tahap I di bekas pangkalan truk Dukuh Petamanan, Desa/Kecamatan Banyuputih.

“Ya, dua proyek tersebut sudah masuk dalam tahap lelang MK, dengan anggaran masing masing Rp 450 juta yang diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu satu bulan,” ujar Kepala DPUPR Kabupaten Batang, Nurseto, Senin (18/1/2021).

Ia mengatakan, jika tahapan itu sudah selesai, maka DPUPR akan segera melakukan proses pelelangan untuk pekerjaan fisik kedua proyek besar tersebut. “Harapan kami, proses ini bisa selesai pada bulan Februari, sehingga proses lelang pekerjaan fisik bisa dilakukan pada bulan Maret,” jelas Nurseto.

Adapun disebutkan Nurseto, besaran nilai pekerjaan fisik untuk pembangunan lanjutan GOR Indoor tahap II pada tahun anggaran 2021 ini sebesar Rp 14.334.200.000. Sedang untuk pembangunan Gedung Islamic Center tahap I sebesar Rp 13.324.500.000.