Motor Matic Lebih Aman, Coba Pasang Handle Rem Anti-maling

by
Handle rem anti maling KTC Kytaco terpasang di motor. Gridoto

Untuk mencegah agar motor, khususnya jenis metic kesayangan tidak menjadi korban pencurian, umumnya biker pasang pengaman tambahan seperti gembok atau alarm.

Terbilang unik, salah satu produsen aftermarket kini mengeluarkan handle rem yang diklaim bikin motor punya fitur anti-maling.

Penasaran, bagaimana handle rem motor anti-maling ini bekerja untuk mengamankan motor dari incaran maling?

“Setelah terpasang di motor, caranya tinggal lepas tuas rem dengan geser klip sambungan yang terdapat di handle rem,” jawab Chris Octavianus, Sales Team KTC Kytaco, Sunter, Jakarta Utara, seperti dilansir gridoto.

Sedangkan bagian handle rem bagian dalam yang terikat dengan baut ke master rem tetap terpasang di motor.

Hasilnya, sekilas motor jadi tidak ada handle rem karena bagian tuas panjang yang jadi bidang tekan saat melakukan pengereman bisa dilepas.

“Handle rem ini tidak menjamin motor tidak dibawa kabur maling, namun tentu bikin maling berpikir ulang untuk mencuri motor,” jelasnya.

Karena sepaket terdiri dari handle rem kanan dan kiri, kalian bisa melepas kedua handle rem tersebut sebagai bentuk pengamanan di motor.

Meskipun motor masih mungkin dipakai berkendara, tentu bakal bikin motor sulit dikendalikan karena tidak adanya tuas rem.

Jadi, seperti itu cara kerja handle rem anti-maling yang beredar di pasaran Sob! (gridoto)