PPDB Dimulai Lebih Awal dan Tidak Libur

by
DOK - Para siswa SMA Al Irsyad sedang melakukan simulasi UNBK sebelum pandemi.

KOTA – Dalam rangka memberikan pelayanan maksimal dalam proses Penerimaan Siswa Baru (PPDB), SMA Al Irsyad Pekalongan akan membuka layanan PPDB full selama satu minggu serta sejak awal dimulai pada awal tahun. Hal ini menjadi salah satu strategi sekolah untuk menarik peserta didik ke SMA Al Irsyad.

Demikian disampaikan Kepala SMA Al Irsyad Fahrurozi Spd, Kamis (14/1/2021). Persaingan yang cukup ketat antar sekolah swasta dalam masa PPDB membuat SMA Al Irsyad melakukan terobosan PPDB dengan sistem jemput bola untuk menarik para siswa. Hal ini akan dilakukan mulai bulan Maret. Ia bersama tim PPDB SMA Al Irsyad memutuskan untuk datang ke sekolah-sekolah untuk melakukan promosi.

“Istilahnya tak kenal maka tak sayang. Nah itu yang coba kita lakukan yaitu mengenalkan SMA Al Irsyad dan apa saja keunggulan yang ada didalamnya,” ungkap Fahrurozi.

Saat ini ia akui, pendaftar masih minim namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah para pendidik dan pendaftaran akan dibuka hingga menjelang masuknya tahun ajaran baru.

“Kita buka layanan full satu minggu, jadi tidak ada liburnya petugas PDDB yang bergantian. Hal ini dilakukan untuk antisipasi jika ada siswa yang hendak mendaftar, jadi hari Jumat pun kita tetap berangkat,” ucapnya.