Siap Divaksin, Wakil Wali Kota Minta Masyarakat Tak Takut

by
Wakil Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid.

KOTA – Wakil Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, menyatakan siap untuk menjalani vaksinasi jika mulai dilakukan di Kota Pekalongan. “Vaksinasi di Kota Pekalongan, untuk Pak Wali dan saya memang dapat giliran pertama untuk divaksin. Pada prinsipnya saya siap untuk divaksin,” kata Aaf, sapaan akrab Wakil Wali Kota, Kamis (14/1/2021).

Untuk masyarakat, Aaf juga mengajak agar turut dalam program vaksinasi demi menekan laju Covid-19 di Kota Pekalongan. Namun menurutnya, masing-masing individu terkadang juga memiliki kendala, halangan maupun pantangan sendiri seperti alergi terhadap obat maupun jarum suntik.

“Kalau saya sendiri alhamdulillah tidak ada alergi terhadap obat maupun jarum suntik. Sehingga saya secara pribadi siap. Untuk masyarakat yang memang tidak memiliki alergi atau pantangan tertentu, jangan takut untuk divaksin,” pesannya.

Vaksinasi dikatakan Aaf menjadi salah satu upaya untuk menekan laju Covid-19. Masyarakat yang telah menerima vaksin, akan memiliki imun yang lebih kuat sehingga potensi terpapar Covid-19 juga menurun. Meski sudah ada program vaksinasi, namun dia tetap berpesan agar protokol terus diterapkan secara disiplin.

“Jangan lupa protokol kesehatan juga harus tetap diterapkan dengan disiplin,” tandas Aaf yang juga wali kota terpilih dalam Pilkada Kota Pekalongan.(nul)