PPKM, Jam Operasional Usaha Dibatasi

by -
SOSIALISASI – Petugas Satpol PP Batang memberikan sosialisai pada PKL di seputar Alun alun Batang, Kamis (14/1/2021).

*Restauran/Kafe Maksimal Jam 20.00
*Pemadaman Listrik Alun-alun Batang Diberlakukan

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang ikut menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada para pedagang kaki lima (PKL) hingga toko modern di wilayah setempat.

“Kami sudah kumpulkan para koordinator PKL di seputar Alun alun Batang, pedagang pasar kaget, dan pedagang di pandawa street food untuk mengikuti aturan PPKM,” kata Kepala Satpol PP Batang, M Fathoni, kemarin.

Ia yang didampingi Kabid Trantibum, Dwi Pranggono menjelaskan, bahwa jam operasioanal restoran/rumah makan/kafe sudah diatur dalam PPKM, yakni hingga pukul 20.00 WIB.

“Ya dalam aturan sudah jelas, jam operasional diatur hingga pukul 20.00 WIB. Namun kami berikan tambahan waktu bagi PKL untuk mengemasi barang dagangannya hingga pukul 20.30-21.00 WIB,” katanya.

Fathoni menegaskan, Pemkab akan mulai memadamkan listrik dan menghentikan pasokan air di seputar Alun alun Batang mulai pukul 21.00 WIB, agar tidak ada lagi PKL yang membuka dagangannya.

“Mulai malam ini akan kita padamkan aliran listrik dan menghentikan pasokan air di shelter tempat PKL menggelar dagangannya. Hal ini agar mereka menaati aturan PPKM,” terangnya.