Sejumlah Pabrik Textile Disidak

by
PABRIK - Tim gabungan turun ke sejumlah pabrik untuk mengetahui secara pasti penerapak prokes di lingkungan Industri.

**Untuk Memastikan Penerapan Prokes Karyawan

KAJEN – Untuk mengawal penerapan Protokoler Kesehatan (Prokes), Tim Gabungan TNI- Polri dan Pemkab Pekalongan melakukan razia dan inspeksi mendadak (sidak). Tak hanya tempat keramain yang disasar, sejumlah tempat industri juga menjadi didatangi untuk memastikan penerapan prokes.

Seperti yang dilakukan Rabu (13/01/2021). Tim melakukan mendatangi sejumlah industri tekstil di Kota Santri. Diantara pabrik tekstil yang dikunjungi tim gabungan terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Pabrik Textile Pajitex, Pismatex, Dutatex dan Behaestex. Selain itu, tim juga turun ke Pasar Ngebrak Bligo untuk mengecek kegiatan masa Pandemic Covid-19. Hal itu dibenarkan Kapolres Pekalongan AKBP Darno saat ditemui di tempat kerjanya, Rabu (13/1/2021).

Dikatakan, langkah tim turun untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh dan jaga jarak.

Dijelaskan, saat berada di sejumlah pabrik tekstil tim gabungan tak hanya melakukan pemantauan, tapi juga memberikan edukasi kepada karyawan pabrik tentang bahaya Covid-19.

“Dengan turun langsung ke pabrik mereka bisa menerapkan protokol kesehatan dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Karena Pemerintah akan terus memantau segala kegiatan dan aktivitas masyarakat untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Pemerintah akan menguatkan pelaksanaan Operasi Yustisi, untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, dan mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” tegasnya.