Remaja Jual Pil Koplo Tergiur Untung Banyak

by
PENGEDAR - Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota menggelar konferensi pers penangkapan seorang pengedar obat-obatan terlarang di mapolres setempat.

KOTA – Karena tergiur dengan keuntungan yang cukup banyak, seorang remaja berinisial AB (19) warga Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan nekat mengedarkan ratusan butir pil koplo.

Aksinya itu akhirnya diketahui anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota. Dari penyelidikan yang dilakukan polisi, akhirnya AB ditangkap pada Rabu (6/1/2021) malam di rumahnya. Tersangka tak bisa mengelak, lantaran saat digeledah, tersangka kedapatan menyimpan 99 butir pil Yarindo dan 59 butir pil dextro.

Petugas juga mengamankan barang bukti lain berupa uang tunai Rp25 ribu dan sebuah ponsel berikut dusnya. “Obat-obatan tersebut disembunyikan oleh tersangka di dalam box atau kardus ponsel,” ungkap KBO Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota Iptu Bambang Slamet, didampingi Kasubbag Humas AKP Suparji saat konferensi pers di Mapolres Pekalongan Kota, Selasa (12/1/2021).

Dijelaskan Iptu Bambang, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang didapatkan anggotanya dari informan bahwa diduga akan ada transaksi obat-obatan di TKP. Atas dasar informasi tersebut anggota Sat Narkoba melakukan penyelidikan dan ternyata info tersebut valid.

“Selanjutnya anggota kami ke lokasi, memeriksa orang tersebut serta saksi. Dari pemeriksaan dan penggeledahan ternyata benar. Ada barang bukti 59 butir pil dextro dan 99 butir pil Yarindo,” ungkapnya.