Operasi Yustisi Digencarkan

by
YUSTISI - Untuk mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa-Bali, 11-25 Januari 2021 Tim Gabungan gencar melakukan operasi yustisi

**Pelaksanaan PSBB Jawa Bali

KAJEN – Guna mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa-Bali, 11 sampai 25 Januari 2021, Tim Gabungan gencar melakukan operasi yustisi.

Tim gabungan yang diterjunkan adalah dari Polres Pekalongan, TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Pekalongan. Adapun pemberlakuan PSBB diharap mampu membatasi, mengurangi aktivitas masyarakat diluar rumah, kemudian melakukan pengetatan terhadap kegiatan masyarakat.

Atas pemberlakukan PSBB Jawa Bali, Kapolres Pekalongan AKBP Darno menegaskan wilayah Kabupaten Pekalongan akan menerapkan Operasi Yustisi yang dilakukan tiga kali dalam sehari. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran mulai dari tingkat Polres sampai tingkat Polsek.

“Untuk mendukung PSBB Operasi Yustisi akan dilaksanakan tiga kali dalam sehari. Yaitu pagi, siang dan malam,” katanya, Selasa (12/01/2021).

Dijelaskan, untuk operasi kegiatan penindakan melibatkan personil Polisi, TNI dan Satpol PP Kabupaten Pekalongan. Dengan operasi yustisi nantinya bisa menjadi bagian edukasi bagi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker saat di luar rumah, jaga jarak dan cuci tangan.

“Operasi Yustisi dilakukan untuk membiasakan masyarakat terkait 3M dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.”