Miniatur Patung Silurah ala GWK Bali Siap Dibangun

by
Wihaji, Bupati Batang

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang akan mengembangkan wisata budaya yang ada di Silurah, Kecamatan Wonotunggal dengan mengadopsi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, atau kerap disebut dengan GWK.

Bupati Batang, Wihaji ditemui belum lama ini mengatakan, bahwa Pemkab Batang dalam waktu dekat akan membangun miniatur patung yang menggambarkan sejarah Silurah layaknya patung yang ada di GWK, Bali.

“Kami akan buat semacam miniatur patung yang memang sejarahnya ada di sana. Harapan saya nanti dapat dibangun seperti yang ada di GWK Bali sana. Namun tidak sebesar GWK itu juga,” ungkap Bupati Wihaji.

Ditanya terkait miniatur patung seperti apa yang akan dibangun di Silurah, Bupati Wihaji belum dapat menjelaskannya secara detail. Ia hanya memastikan, bahwa miniatur patung tersebut akan dibangun pada tahun anggaran 2021.

“Saya belum tahu miniatur patungnya apa. Namun yang jelas tahun ini akan dibangun miniatur patung di Silurah sana. Tapi semoga saja jalan, karena pembangunan itu sudah dinantikan, dan kami akan siapkan segala sesuatunya,” terangnya.