Bupati Kekeh, Lokasi Islamic Center Tak Berubah

by
TERIMA REKOMENDASI - Bupati Batang Wihaji menerima rekomendasi dari Tim Advokasi Keadilan untuk Eks Pangkalan Truk Petamanan.

*Hasil Pertemuan dengan Tim Advokasi eks Pangkalan Truk

BATANG – Bupati Batang Wihaji kekeh mempertahankan lokasi pendirian Gedung Islamic Center di eks pangkalan truk, masuk Dukuh Petamanan, Desa/Kecamatan Banyuputih.

Hal itu ditegaskan Bupati Wihaji saat menemui sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Tim Advokasi Keadilan untuk Eks Pangkalan Truk Petamanan di Aula Pemkab Batang, kemarin.

Bupati Wihaji dalam pertemuan tersebut menuturkan bahwa alih fungsi eks pangkalan truk untuk lokasi pembangunan Islamic Center sudah final dan sesuai dengan peraturan perundang – undangan.

“Proses dari mulai dengar pendapat publik sudah kita lalui, saya yakini semua proses sesuai Perundang – undangan, dan saya bertanggungjawab penuh sebagai Kepala Daerah atas keputusan ini,” kata Wihaji.

Dikatakan Bupati, bahwa Indonesia adalah negera hukum, maka setiap warga negera berhak melakukan upaya hukum dan Pemkab Batang sangat menghormati kebebasan hak Tim Advokasi Keadilan untuk mengupayakan itu.

“Saya sangat menghormati upaya tim advokasi warga terdampak dari alih fungsi lahan eks pangkalan truk. Saya juga akan turun ke lokasi untuk berdialog dengan warga, mencari jalan keluarnya,” ungkap Wihaji.