Dua Pencuri Tabung Gas di Sekolah Ditangkap

by
UNGKAP PENCURIAN - Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Bakti Kautsar Ali didampingi Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota AKP Suparji menggelar ekspos pencurian tabung gas elpiji di Mapolres setempat, Selasa (12/1/2021).

**Aksinya Terekam CCTV

KOTA – Sebanyak dua orang pemuda ditangkap Unit Reskrim Polsek Pekalongan Utara karena telah mencuri empat buah tabung gas elpiji kemasan 12 kilogram dari sebuah kantin sekolah pada Oktober 2020 lalu.

Aksi kedua pelaku terbongkar setelah polisi melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV yang ada di tempat kejadian perkara (TKP). Satu pelaku ditangkap sehari setelah kejadian. Sedangkan satu lainnya ditangkap kemarin setelah sempat buron selama kurang lebih dua bulan.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Bakti Kautsar Ali, didampingi Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota AKP Suparji, dalam konferensi pers di mapolres setempat, Selasa (12/1/22/2021), menjelaskan kasus pencurian tersebut terjadi di kantin SMA Bernadus, Jalan Patriot No 14, Kelurahan Padukuhan Kraton, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan pada Rabu, 21 Oktober 2020 pukul 21.00 WIB.

“Kejadian itu baru diketahui pagi harinya pukul 8 pagi. Korban kehilangan empat buah tabung gas elpiji kemasan 12 kilogram. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Pekalongan Utara,” kata Kompol Bakti.

Dari laporan itu, anggota Polsek Pekalongan Utara selanjutnya melakukan penyelidikan dan mendatangi TKP. Polisi juga memeriksa rekaman CCTV di sekitar lokasi. “Dari rekaman cctv itu terlihat jelas ada dua orang yang mencuri tabung gas di TKP,” ungkapnya.