Rumah Makan Rakyat, Makan Kenyang Tanpa Harus Bayar

by
LOUNCHING - Lounching Rumah Makan Rakjat (RMR) Pekalongan, di Ex.Salon Maya WO, depan Masjid Walisongo, Pekalongan.

PEKALONGAN – Warung makan rakyat yang berlokasi di jalan Kusuma Bangsa, Depan masjid Walisongo, Pekalongan, yang menyediakan makan siang gratis kepada sesama masyarakat Pekalongan yang membutuhkan sejak Minggu (10/1/21) beralih menjadi Rumah Makan Rakjat (RMR).

Berkonsep Rumah Makan, kali ini aksi sedekah berbagi makan siang menambah jangkauan wilayahnya. Tidak hanya ada di Pekalongan saja bahkan ada di 8 Kota lain.

“Alhamdulillah hingga saat ini bisa melakukan aksi peduli, berupa sedekah makan siang gratis yang tadinya warung rakyat tepat kemarin (10/1/21) beralih menjadi rumah makan Rakjat (RMR) Pekalongan. Lebih memantaskan diri atau bisa dibilang naik kelas dengan perbaikan dan perbaruhui sistem juga managemen serta SOP berkaitan aksi peduli ini, lingkupnya menjadi luas lagi, “Ungkap, Maya salah satu penggagas Rumah Makan Rakjat Pekalongan saat dihubungi Radar, Senin (11/1/21).

Dijelaskan Maya, tidak hanya di Pekalongan saja Rumah Makan Rakjat sendiri ada di 8 Kota Lainnya termasuk Pekalongan, Banjarnegara, Tegal, Purbalingga, Grobokan, Pati, Palopo serta Bone- Bone.

“Konsep sendiri hampir sama seperti sebelumnya, berbagi makan siang, namun sekarang lebih konsisten artinya tidak ada hari libur seperti sebelumnya. Kalau masih ada yang tanya kapan libur, yah ketika tidak ada orang yang lapar disini, “tegasnya.

Rumah makan yang diinisiasi oleh sekelompok orang yang memiliki tujuan untuk berbagi sesama, melihat kesusahan kondisi ekonomi masyarakat disekitarnya, ditambah lesunya pekerjaan di masa pandemi Covid-19 ini. Dengan mengubah Warung menjadi Rumah Makan mampu mengahabiskan -/+150 porsi makanan setiap harinya. Menu pun beragam layaknya Rumah makan pada umumnya.