Tebing di Pakuluran Longsor, Ini Dampaknya Bagi PDAM Tirta Kajen

by
Akibat tebing longsor, pipa jaringan PDAM di Pekuluran longsor. Hadi Waluyo.

DORO – Akibat diguyur hujan lebat, tebing setinggi 20 meter di Pekuluran, Doro, longsor, Selasa (12/1/2021) malam. Selain berdampak pada jalan penghubung antara Pekuluran-Doro, tebing yang longsor juga menghantam pipa jaringan PDAM.

Akibatnya, pipa PDAM sepanjang sekitar 35 meter rusak. Hal ini mengakibatkan terganggunya suplai air untuk ratusan pelanggan PDAM di wilayah Doro dan Kedungwuni.

Pegawai PDAM, Rohim, Rabu (13/1/2021) pagi, membenarkan adanya longsor di Pekuluran yang berdampak pada kerusakan pipa PDAM milik Perumda Air Minum Tirta Kajen, Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, akibat tebing setinggi 20-an meter longsor menghantam pipa PDAM sepanjang 35 meter.

“Pak Direktur bersama tim pagi ini masih di sana. Kami akan berupaya menangani secara darurat dulu agar suplai air untuk bisa kembali mengalir. Semoga secepatnya bisa ditangani. Apapun pelayanan untuk masyarakat yang paling utama,” terang dia.

Dikatakan, ada sekitar 650 pelanggan di wilayah Doro dan Pakisputih Kedungwuni yang terdampak kerusakan pipa akibat terkena longsor tersebut. (had)