Pandemi, Pelajar Tetap Difasilitasi Pengenalan Kampus

by
EDUKASI - Siswa SMAN 2 Batang diedukasi terkait PMB di beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

BATANG – Di tengah penghentian pembelajaran tatap muka akibat pandemi Covid-19, SMAN 2 Batang tetap berkomitmen memfasilitasi pengenalan perguruan tinggi bagi siswanya. Bekerja sama dengan alumni, pihak sekolah menggelar Alaska Univ Fair 2021 secara online melalui aplikasi zoom, Senin (11/1/2021).

Univ fair ini dilakukan untuk membantu siswa, baik kelas 10, 11 maupun 12 mengenal perguruan tinggi negeri dan swasta serta kedinasan. Dengan harapan baik pelajar di SMAN 2 Batang ataupun dari luar SMAN 2 Batang dapat mempunyai pandangan setelah menempuh pendidikan SMA , baik untuk meneruskan ke perguruan tinggi universitas maupun kedinasan

“Siswa SMAN 2 Batang sangat antusias sekali, semua di luar dugaan dan juga diikuti oleh umum atau diluar SMAN 2 Batang. Semua berkat kerja keras dan optimisme panitia dalam menyelenggarakan acara ini, pertama kali dengan virtual dan acara ini dibuka secara gratis tanpa dipungut biaya untuk peserta,” ujar perwakilan panitia kegiatan, Khotibul Umam.

Ada beberapa perguruan tinggi negeri yang hadir dalam kegiatan Univ Fair 2021 kali ini. Seperti UNY, UNTIDAR , Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan, UGM, UNSOED, UNIKAL , UNPAD ,UIN Suka, UNS, UB, Universitas Pertamina, UI, STAN, IAIN Pekalongan, UNNES, IPDN , IPB, Poltekes Semarang dan UNDIP. Selain itu, turut hadir Duta Wisata Jateng, yang juga alumni IPB asal Batang, Sri Rezeki.

Kepala SMAN 2 Batang, Sulikin SPd MPd menjelaskan, pihaknya mendukung kegiatan ini. Pasalnya dengan acara ini siswa-siswi SMAN 2 Batang sangat terbantu mendapat info universitas dan Kedinasan yang mereka tuju.

“Peran aktif alumi sangat antusias sekali mereka datang dengan panggilan jiwa untuk membantu adek kelas yang sedang bingung dan ragu akan tujuan mereka setalah jenjang SMA ini salah satu bentuk nyatanya dengan adanya acara ini Alaska Univ Fair,” pungkasnya. (nov)