Datangi Korban Kebakaran, Wabup Janjikan RTLH

by
SERAHKAN - Wabup Suyono saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Pecalungan.

BATANG – Dua warga Dukuh Derman Desa Gumawang Pecalungan, Darno (60) dan Surati (45), bernasib malang. Pasalnya rumah keduanya mengalami musibah kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu. Mendengar kabar tersebut, Wakil Bupati Batang Suyono menyambangi keduanya, Senin (11/1/21).

Musibah terjadi pada senin pagi pukul 06.30 WiB, diduga akibat konsleting listrik yang menghabiskan 2 rumah dan harta benda termasuk sepeda motor dan surat berharga lainnya. Dalam kunjunganya Wakil Bupati Suyono memberikan bantuan paket sembako untuk mencukupi kebutuhan harian.

Ia pun menjanjikan dua korban musibah kebakaran di tahun anggaran 2021 mendapatkan bantuan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Korban kebakaran kita usulkan di tahun ini bisa mendapatkan bantuan RTLH, masing – masing akan mendapatkan Rp 12,5 juta,” kata Suyono.

Sejauh ini, kebanyakan musibah kebakaran yang terjadi lantaran adanya konsleting listrik. Oleh karenanya, Suyono mengimbau untuk urusan listrik agar diserahkan kepada PLN.

Tak hanya itu, Suyono turut mengapresiasi semangat gotong royong dan kepedulian warga yang ikut memadamkan api serta membantu membangun rumah milik korban.

“Budaya gotong royong ini perlu dilestarikan sampai anak cucu kita sebagai bentuk warisan leluhur yang harus tetap diuri–uri,” pintanya. (nov)